-->

Beberapa Penyebab laptop sangat lemot dan cara mengatasinya

Pada tahun 2019 ini, perkembangan teknologi sudah sangat signifikan. Begitu juga dengan perkembangan software dan aplikasi yang memiliki ukuran bertambah besar.


Kalian harus tau penyebab laptop kalian lemot sebelum mengatasinya

Sebelum kalian mengatasi laptop kalian yang lemot, kalian perlu memecahkan atau menemukan penyebab terjadinya laptop kalian menjadi lemot. Berikut ini beberapa penyebab laptop kalian lemot.

1. Spesifikasi zaman old

Di 2019 ini seharusnya laptop memiliki spesifikasi minimal RAM 8 Giga Byte, Processor intel i3 atau amd yang setara dan memiliki hard disk yang besar minimal 500 Giga Byte dengan speed 2400 rpm. Jika kalian ingin memiliki laptop yang tidak lemot, coba carilah dengan spesifikasi diatas dan cari juga laptop yanh sudah memakai hard disk dan juga ssd. Karena di zaman ini, banyak software berat yang harus kalian pakai untuk keperluan tertentu. 
Cara mengatasinya :
  •  Upgrade spesifikasi laptop tersebut, ikutilah perkembangan zaman

2. Terdapat virus pada laptop

Mungkin ada beberapa virus yang menjadikan laptop kalian lemot. Mungkin kalian sering mendownload sesuatu file dari website tidak resmi. Jangan pernah menggunakan software crack yang di download dari website tidak terpercaya. Banyak orang jail yang sudah menaruhkan beberapa virus untuk kepentingan dirinya di dalam software crack tersebut.
Cara mengatasinya :
  • Pasang 2 antivirus, yaitu antivirus bawaan dan antivirus seperti smadav, avast, avira dan antivirus lainnya yang sudah di recomend
  • Cek dan scan laptop anda secara berkala
  • Jangan pernah sembarang mendowload 

3. Menginstall dan menjalankan file berat

Dengan spesifikasi laptop yang rendah, tetapi kalian tetap memaksa laptop untuk menjalankan file berat yang menjadikan laptop kalian memaksa dan yang mengakibatkan cpu panas. Cpu panas dapat mempengaruhi kinerja, jika sudah panas maka kinerja laptop tersebut akan turun.
  • Uninstall software yang sudah tidak digunakan
  • Jalankan program satu per satu jangan secara bersamaan
Jika semua cara diatas sudah dilakukan tetapi tidak ada perubahan, maka kalian harus install ulang laptop atau mungkin membeli laptop yang memiliki spesifikasi cocok dengan zaman ini .

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai beberapabeberapa laptop lemot, mungkin akan bermanfaat untuk kalian.
Share & comment :)

Komentar (0)

Post a Comment