-->

Pengertian dan jenis-jenis website

Pada era digital ini, pasti kamu sudah tau dengan yang namanya website. Website menjadi tempat untuk mendapatkan berbagai informasi. Pada saat ini website juga digunakan untuk menjalankan bisnis. Tetapi, website juga memiliki berbagai jenis dengan fungsinya masing-masing

Pengertian Website

Website merupakan sebuah kumpulan halaman yang didalamnya terdapat berbagai informasi baik itu tulisan, gambar, video atau dokumen lainnya. Informasi tersebut dimasukkan kedalam server yang mengharuskan kamu menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Selain server, website juga menggunakan komponen-komponen lain, seperti domain, hosting dan bahasa pemrograman yang dipakai. Website sering juga disebut situs, situs web, web dan site.

Website sendiri dapat dibagi menjadi beberapa jenis sesuai bentuk dan fungsinya. Berdasarkan bentuknya, website dibagi menjadi dua yaitu website dinamis dan website statis. Website dinamis merupakan sebuah website yang konten atau isinya dapat diperbarui tanpa harus mengubah kode didalamnya. Website seperti ini biasanya dipakai pada web yang mengharuskan update setiap hari , contoh web berita. Sedangkan website statis merupakan kebalikan dari website dinamis yaitu website yang tidak dapat diubah isi atau konten seenaknya. Hal tersebut tersebut terjadi karena, jika ingin mengubah isi atau konten maka harus melakukan pengubahan kode program pada website tersebut.



Komentar (0)

Post a Comment