-->

Cara menghapus riwayat pencarian instagram

Instagram merupakan social media yang sangat sering digunakan oleh banyak orang. Jutaan orang setiap harinya online dan mencari sesuatu menggunakan kolom pencarian yang disediakan oleh instagram.

Kolom pencarian yang disediakan instagram berfungsi untuk mencara lokasi, tagar maupun profile seseorang. Setelah anda mencari sesuatu menggunakan kolom pencarian, maka akan meninggalkan riwayat pencarian.

Pada kesempatan kali ini, mastutor akan memberitahu cara menghapus riwayat pencarian instagram. Cara ini sangat berguan bagi anda yang suka kepoin profile seseorang, setelah anda mencari profile tersebut anda bisa langsung menghapus riwayat pencariannya.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Terdapat dua cara untuk mengahpus riwayat pencarian. Pertama mengahpsu satu per satu dan cara kedua yaitu menghapus semua pencarian sekaligus. Beriku ini penjelasannya.

Menghapus satu per satu

Cara ini bisa digunakan jika anda hanya ingin menghapus beberapa riwayat pencarian saja. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Buka aplikasi instagram, pastikan anda sudah login menggunakan akun anda.
  2. Buka tab search / pencarian yang ada dibagian bawah, memiliki ikon kaca pembesar.
  3. Lalu klik kolom pencarian, maka akan muncul beberapa riwayat pencarian akun anda.
  4. Lalu klik X pada riwayat pencarian yang ingin anda hapus, terdapat disebelah kanan riwayat pencarian.
Setelah melakukan semua langkah diatas maka riwayat pencarian yang anda hapus akan terhapus.

Menghapus Sekaligus

Nah jika cara yang pertama digunakan jika ingin menghapus riwayat pencarian satu per satu, cara ini digunakan jika anda ingin menghapus semua riwayat pencarian. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Buka aplikasi instagram, pastikan bahwa anda sudah login menggunakan akun instagram milik anda.
  2. Selanjutnya pergi ke tab profile, maka anda akan melihat ikon dipojok kanan atas. Klik ikon tersebut.
  3. Maka akan muncul beberapa pilihan, klik menu setting/pengaturan yang berada dibagian bawah
  4. selanjutnya cari dan pilih menu keamanan.
  5. Pada halaman berikutnya anda akan melihat tombol hapus riwayat pencarian atau search history di bagian bawah halaman. Klik tombol tersebut untuk mulai menghapus semua riwayat pencarian anda.
  6. Jika ada notifikasi muncul, tekan iya atau yes. Tunggu proses hingga selesai maka semua riwayat pencarian akun anda akan terhapus.
Dengan menggunakan cara ini, anda tidak perlu repot-repot menghapusnya secara satu per satu.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai 2 cara menghapus riwayat pencarian instagram. Semoga cara diatas bisa berfungsi seusai dengan yang anda harapkan. Bagikan artikel ini ke teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda ketahui. Have a Nice Day !

Komentar (0)

Post a Comment