-->

Script php untuk menghitung banyaknya jumlah kata

Buat kalian para blogger mungkin menghitung jumlah kata sangatlah penting. Karena jumlah kata pada artikel sangatlah mempengaruhi SEO. Mungkin dalam 1 artikel minimal terdapat 600 kata. Jika kalian menghitung kata 1 per 1 apa yang akan terjadi? pasti kalian pusing. Mungkin sudah banyak tools yang menyediakan tools untuk menghitung kata seperti di http://x.yaelahfal.com/ di tools itu dinamakan Character Count. Jika kalian malas untung mengoding , kalian dapat menggunakan web tools tersebut.

Script PHP untuk menghitung banyaknya kata-kata dalam teks

Jika kalian merupakan seorang web programmer, mungkin kalian akan sangat familiar dengan bahasa pemrograman PHP. Oke langsung saja ke scriptnya.
Jadi kalian hanya perlu menggunakan function str_word_count() Function tersebut telah disediakan oleh PHP yang berfungsi untuk menghitung banyaknya jumlah kata. Sintak programnya adalah seperti ini
jadi string tersebut merupakan kata yang akan kalian hitung. Mode merupakan angka index , tetapi naufal biasanya tidak menggunakan mode. Contoh
$string = "Yaelahfal is the best";
$hasil = str_word_count($a);
echo $hasil;
dari program diatas yang berwarna merah merupakan kata yang ingin kalian hitung jumlahnya. Maka program tersebut akan mengeluarkan output 4, karena jumlah kata yang kita hitung berjumlah 4 kata.

Akhir Kata

Silahkan kembangkan lagi scriptnya. Jika kalian bingung, silahkan berkomentar.
Share & Comment :)

Komentar (0)

Post a Comment