-->

Cara melihat spesifikasi hp android menggunakan termux dengan mudah

Jika kamu pengguna termux, hal ini bisa kamu coba jika kamu penasaran dengan spesifikasi hp android yang kamu pakai. Cara ini sangatlah mudah dilakukan bagi siapapun, walaupun kamu tidak mengerti cara menggunakan termux sekalipun.

Perlu kamu ketahui, untuk melihat spesifikasi hp android menggunakan termux, kamu perlu menginstal package yang bernama neofetch.

Apa itu neofetch ?

Neofetch merupakan sebuah package yang berisikan script atau code yang digunakan untuk melihat informasi suatu sistem.


Cara mengetahui spesifikasi hp android menggunakan termux

Oke, jika kamu belum memiliki aplikasi termux di hp android yang ingin kamu cek spesifikasinya, kamu bisa mendownload aplikasi termux di playstore. Jika kamu sudah memiliki aplikasi termux, maka kamu bisa langsung menggunakan cara ini. Berikut adalah cara melihat spesifikasi hp android menggunakan termux.

Hal yang pertama kali harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi termux, lalu menginstall package neofetch terlebih dahulu. Berikut adalah command untuk menginstall package neofetch.
pkg install neofetch

Jika penginstallan package neofetch sudah selesai, lanjutkan dengan memasukan command dibawah ini.
neofetch
Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini 
Jika tulisan yang ditampilkan kurang sempurna atau terpotong, kamu bisa melakukan zoom out termux. Caranya yaitu menarik sisi layar ke tengah layar memggunakan kedua jari. Lalu masukkan perintah neofetch lagi. Maka tampilan yang dihasilkan akan jelas seperti gambar.


Akhir kata

Sekian pembahasan mengenai cara menampilkan ataupun mengetahui spesifikasi hp android menggunakan termux dengan mudah. Share artikel ini apabila menurut kamu bermanfaat :)

Komentar (0)

Post a Comment