-->

Cara mempercepat koneksi internet menggunakan termux

Jika kamu pengguna termux, kamu dapat menggunakan cara ini untuk mempercepat koneksi internet kamu. Jika kamu bukan pengguna termux, kamu dapat mendownload aplikasi termux di playstore.

Cara ini dapat dilakukan oleh siapapun, karena cara ini sangat lah mudah. Tanpa memerlukan package ataupun script. Apabila kamu sering main warnet, pasti kamu sering melakukan hal ini di Command Prompt (CMD).

Cara Mempercepat Koneksi Internet menggunakan termux

Koneksi Internet yang sangat lambat mungkin akan menjadi masalah ketika kamu bermain game, menonton youtube, dan aktivitas lain yang menggunakan internet. Hal tersebut sekarang dapat diatasi dengan menggunakan termux. 

t>
Kamu harus tahu bahwa termux merupakan aplikasi terminal emulator yang ada pada OS Kali Linux, Ubuntu dan sejenisnya. Terminal ini sangatlah mirip fungsinya dengan Command Prompt(CMD). Seharusnya hal yang bisa dilakukan pun sama.

Langsung saja berikut ini adalah cara mempercepat koneksi internet menggunakan termux.

Untuk melakukan hal ini, kamu harus memasukkan beberapa command seperti ini :

pkg update && pkg upgrade
yang berfungsi untuk memperbarui termux kamu terlebih dahulu, jika termux sudah berhasil di perbarui, masukkan command dibawah ini.
ping 8.8.8.8

command diatas berfungsi untuk meminta byte koneksi agar lebih cepat. Semakin kecil ping maka akan semakin kencang koneksi internet kamu. Selain command diatas, kamu juga dapat memasukkan command dibawah ini.
ping 8.8.4.4
ping 208.67.222.222
ping 208.67.220.220 

Akhir Kata

Cukup mudah bukan cara untuk mempercepat koneksi internet menggunakan termux ? share artikel ini apabila menurut kamu bermanfaat :)

Komentar (0)

Post a Comment