-->

Cara mengantisipasi peretasan akun instagram oleh hacker

Pada zaman ini, instagram sudah sangat banyak digunakan orang untuk meningkatkan reputasi mungkin atau hanya mengabadikan foto atau video saja.

Kabar peretasan instagram oleh hacker sudah sangat ramai dibahas, dimana sang hacker merubah username, password serta email dan nomor hp yang terkait pada akun instagram tersebut. Apabila kamu terkena hal seperti ini, segeralah melapor kepada pihak instagram.

Cara mengantisipasi Peretasan terhadap akun instagram

Tidak ingin kehilangan reputasi dan pengguna, Instagram menyarankan beberapa cara untuk mengantisipasi terjadinya peretasan terhadap akun instagram kamu.

Berikut ini merupakan cara-cara pencegahan peretasan akun instagram dari serangan hacker.

1. Jika menerima email dari instagram mengenai penggantian password atau email, cepatlah buka dan segera klik itu bukan saya pada email tersebut, Lalu ikuti langkah-langkahnya.
2. Buatlah kata sandi yang kuat dengan menggabungkan beberapa gabungan karakter. Contoh 5$Sbp7_Hh, jangan pernah menggunakan nama, tanggal lahir atau nama idola kamu atau apapun yang bersifat publik dan diketahui banyak orang sebagai password instagram kamu.
3. Jika kamu memiliki beberapa akun, usahakan untuk tidak menggunakan password yang sama pada setiap akun.
4. Jika sempat, gantilah sandi secara berkala agar akun kamu tetap aman.
5. Gunakan fitur autentikasi dua faktor yang sudah disediakan instagram.
6. Jangan gunakan wifi publik yang berada pada cafe atau lainnya. Karena bisa saja kamu terkena sadap oleh orang yang berada satu jaringan dengan kamu.
7. Jangan gunakan hp atau komputer orang lain untuk mengakses instagram kamu.
8. Cabut akses pihak ketiga.

Instagram mengatakan bahwa mereka mempunyai tim khusus untuk membantu orang-orang dalam mengamankan akun.

Maka dari itu, jika akun kamu terkena serangan hacker, salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi pusat bantuan instagram.

Akhir Kata

Lakukanlah cara-cara tersebut apabila kamu tidak ingin akun instagram kamu teretas. Share artikel ini apabila menurut kamu bermanfaat :)

Komentar (0)

Post a Comment