-->

2 cara cek spesifikasi laptop/pc dengan mudah

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya laptop. Laptop merupakan sebuah device yang banyak dan sering digunakan oleh manusia untuk melakukan sesuatu. Kegunaan laptop ini sangatlah banyak dan sangat membantu pekerjaan manusia. Tetapi, dalam mengerjakan sesuatu tentu saja laptop yang digunakan harus memiliki spesifikasi yang sesuai dengan pekerjaan kita.

Apakah anda sudah mengetahui spesifikasi laptop yang anda gunakan sekarang ? Cara melakukan pengecekkan spesifikasi laptop sangatlah mudah untuk dilakukan, tanpa perlu membongkar laptop tersebut. Tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara untuk mengecek spesifikasi laptopnya sendiri.
Sebelum anda menggunakan laptop untuk melakukan sesuatu, anda perlu mengetahui spesifikasi yang dimiliki oleh laptop milik anda. Karena jika spesifikasi anda tidak cocok atau tidak mumpuni untuk melakukan suatu proses, maka hal tersebut akan membuat anda tidak nyaman.
Bagi anda yang belum mengetahui cara cek spesifikasi laptop, yuk simak cara – cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek spesifikasi laptop yang anda miliki.
Cara melihat spesifikasi laptop dengan mudah

1. Menggunakan Command Prompt

Yang pertama yaitu menggunakan command prompt. Yuk simak langkah – langkah dibawah ini :
Buka command prompt pada laptop anda dengan cara menekan tombol windows + R, lalu ketikkan cmd, kemudian enter. Maka otomatis command prompt akan terbuka.
Selanjutnya masukkan perintah untuk mengecek spesifikasi laptop anda yaitu dxdiag . lalu enter.
Jika ada pop up yang muncul, maka klik yes.
Tunggu hingga muncul jendela baru yang berisikan informasi mengenai spesifikasi laptop yang anda miliki.

2. Menggunakan CPU-Z

Cara kedua ini berbeda dengan cara pertama tadi. Untuk melakukan cara ini, sebelumnya anda harus mendownload software atau aplikasi CPU-Z di internet. Jika anda sudah mendownload dan menginstalnya, ikuti langkah – langkah berikut :
Buka software atau aplikasi CPU-Z yang sudah anda install sebelumnya.
Tunggu hingga software benar – benar terbuka. Maka anda akan melihat spesifikasi yang dimiliki oleh laptop anda.

Akhir Kata
Diatas merupakan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui spesifikasi laptop yang dimiliki oleh laptop anda. Anda bisa melakukan kedua cara tersebut atau salah satunya saja.

Komentar (0)

Post a Comment