-->

Cara menghentikan update otomatis aplikasi android

Smartphone android anda pasti memiliki banyak aplikasi didalamnya. Berbagai aplikasi yang anda install pasti memiliki kegunaannya masing-masing. 
Berbagai aplikasi yang anda miliki pasti diciptakan oleh developer yang berbeda, seperti Mobile legend yang dimiliki oleh montoon dan pubg yang dimiliki oleh tencent. Masing-masing dari developer aplikasi tersebut pasti akan terus mengembangkan aplikasi miliknya agar lebih menarik dan optimal.

Dengan adanya pengembangan dari suatu aplikasi, pasti akan ada update. Tujuannya yaitu agar versi aplikasi yang anda miliki tidak tertinggal oleh versi barunya yang mungkin memiliki fitur lebih banyak dari versi sebelumnya.

Maka dari itu, biasanya anda akan menemukan aplikasi yang diupdate secara otomatis. PAdahal tidak semua aplikasi yang anda miliki harus di update. Jika semua aplikasi yang anda miliki melakukan update otomatis, maka itu akan sangat merepotkan. seperti penyimpanan yang penuh bahkan habisnya kuota yang anda miliki.

Pada artikel ini, Mas Tutor akan memberitahu cara menghentikan update otomatis aplikasi. Tujuan dari menghentikan update otomatis ialah agar anda dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin anda update, dan aplikasi mana yang tidak seharusnya di update karena jarang digunakan.

Cara menghentikan update otomatis aplikasi android

Update aplikasi merupakan tugas playstore, karena berbagai aplikasi yang anda miliki biasanya bersumber dari playstore. Jadi, untuk menghentikan update otomatis anda hanya perlu merubah setelan playstore saja. Bagaimana caranya ? Yuk simak dan ikuti langkah-langkah berikut : 1. Buka aplikasi playstore di HP android anda. 2. Kemudian klik menu dengan dibagian pojok kir atas, lalu pilih setelan atau settings. 3. Pada menu setelan, selanjutnya pilih Update aplikasi secara otomatis. 4. Maka akan muncul 3 pilihan, lalu anda pilih Jangan update aplikasi secara otomatis. 5. Sekarang android anda tidak akan mengupdate aplikasi secara otomatis lagi.

Akhir Kata

Setelah menghentikan update otomatis di android, anda tidak perlu khawatir mengenai penyimpanan penuh atau kuota habis akibat terjadinya proses pembaruan aplikasi. share artikel ini kepada teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda tahu. Have a nice day !

Komentar (0)

Post a Comment