-->

Cara upload foto di instagram menggunakan laptop/komputer

Instagram merupakan social media yang sangat trend di masyarakat. Hal tersebut karena instagram memiliki fitur yang sangat menarik untuk digunakan. Instagram terus mengembangkan berbagai fitur yang sudah ada agar tetap menarik dan tidak ketinggalan social media pesaingnya.
Instagram merupakan social media yang bisa mengupload foto, video dan stories. Untuk menggunakan instagram anda bisa mengaksesnya melalui smartphone ataupun laptop/komputer. Namun ketika anda mengakses instagram melalui komputer/laptop, anda tidak akan mendapatkan dan menggunakan fitur instagram secara penuh. Jika anda membuka instagram menggunakan browser, maka anda tidak bisa mengupload foto/video, tidak bisa membuat stories, tidak bisa mengirim DM dan fitur menarik instagram lainnya. Namun jika ingin mengupload foto ke instagram melalui komputer atau laptop, anda bisa melakukannya sekarang. Pada artikel ini mastutor akan memberitahu cara mengupload foto melalui browser komputer ataupun laptop. YUk simak langkah-langkahnya gaess.

Cara Upload Foto Instagram Melalui Laptop

Ada beberapa browser yang biasa anda gunakan di laptop atau komputer milik anda seperti Gooogle Chrome ataupun Mozilla Firefox. Anda bisa menggunakan kedua browser tersebut untuk upload foto ke instagram. Berikut ini langkah-langkahnya.

Google Chrome

Google Chrome pasti sudah ada di laptop anda, jika belum silahkan melakukan download dan instalsi terlebih dahulu. Jika sudah ada, berikut ini langkah-langkahnya : 1. Pertama buka instagram.com menggunakan Goggle Chrome, lakukan login menggunkan akun yang anda miliki. 2. Kemudian klik kanan di area kosong dan pilih Inspect Element, atau bisa menekan Ctrl + Shift + i. 3. Llau klik ikon tablet dan phone yang ada dibagian kiri, atau dengan menekan Ctrl + Shift + m. 4. Kemudian pilih device mobile yang ingin anda gunakan. 5. Lalu reload halaman tersebut, maka akan muncul menu uploada dengan ikon kamera dan posisi yang hampir sama dengan di smartphone. 6. Tekan ikon tersebut untuk upload gambar, lalu pilih gambar yang anda inginkan. 7. Tuliskan caption dari foto tersebut, lalu tekan share. Jika menu upload tidak ada, coba lakukan scroll kebawah untuk melihat menu upload yang memiliki ikon kamera tersebut.

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox ini juga merupakan salah satu web browser populer dan bisa dibilang saingan dengan google chrome. berikut langkah-langkah upload foto instagram menggunakan mozilla firefox : 1. Pertama buka Instagram.com dan lakukan login menggunakan akun anda. 2. Kenudian klik kanan pada area yang kosong. 3. Lalu klik inspect element atau dengan menekan Ctrl + Shift + i. 4. Klik ikon tablet yang ada dipojok kiri atau jika anda kesulitan menemukannya, tekan Ctrl + Shift + m. 5. Pilih tipe device yang anda ingin gunakan, lalu reload halaman tersebut. 6. Maka akan muncul menu upload dengan ikon kamera dengan posisi yang hampir sama dengan di smartphone. 7. Lalu lakukan upload foto yang anda inginkan. Jika menu upload tidak ada, coba lakukan scroll kebagian bawah halaman.

Akhir Kata

Bagaimana ? cukup mudah bukan untuk upload foto instagram mengguankan laptop/komputer ? Jika anda bingung melakukannya silahkan berkomentar dibawah ini. Bagikan artikel ini ke teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda ketahui. Have a Nice Day !

Komentar (0)

Post a Comment