-->

5 Cara mengatasi keyboard smartphone yang hilang

Keyboard merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi suatu device. keyboard pada smartphone sangatlah berguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tentunya jika keyboard pada smartphone bermasalah pasti sangat merepotkan anda. 
keyboard pada smartphone biasa digunakan untuk mnengetik pesan, pencarian, note, dan lain-lain. Sama seperti aplikasi lainnya, keyboard juga pasti pernah mengalami error. Salah satu error yaitu keyboard tidak muncul. Permasalahan tersebut pasti sangat mengganggu anda. Nah maka dari itu, pada artikel ini mastutor akan memberitahu cara mengatasi keyboard tidak muncul yang bisa anda terapkan pada jenis smartphone jenis apoapun. Terdapat lima cara untuk mengatasi keyboard tidak muncul, yuk simak gaessss . . .

5 Cara Mengatasi Keyboard Smartphone Tidak Muncul

Terdapat 5 cara untuk mengatasi keyboard tidak muncul, semua cara ini dapat anda terapkan pada jenis smartphone apapun itu.

1. Menghapus Cache Aplikasi keyboard

Diharapkan dengan cara menghapus cache pada aplikasi keyboard yang anda miliki dapat mengembalikan aplikasi keyboard seperti semula.

2. Hapus Data Aplikasi Keyboard

Sama halnya seperti menghapus cache, meghapus data aplikasi keyboard juga diharapkan bisa mengembalikan aplikasi keyboard anda seperti dahulu.

3. Paksa Henti Aplikasi Keyboard

Jika keyboard masih hilang atau tidak muncul, coba paksa berhenti aplikasi keyboard milik anda.

4. Restart Smartphone

Jika tiga cara diatas masih belum bisa mengatasi permasalahan anda, coba restart smartphone anda.

5. Pakai Aplikasi Tambahan

Jika semua cara diatas belum bisa memunculkan keyboard, coba download dan gunakan aplikasi keyboard yang lain.

Akhir Kata

Demikianlah lima cara mengatasi keyboard hilang pada smartphone anda. Semoga cara diatas bisa berfungsi seusai dengan yang anda harapkan. Bagikan artikel ini ke teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda ketahui. Have a Nice Day !

Komentar (0)

Post a Comment