-->

Cara Membuka Situs yang Diblokir tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi


Beberapa situs telah sudah diblokir di negara indonesia. Namun bagi anda yang ingin tetap mengakses dan membuka situs yang diblokir tersebut, anda sekarang dapat membukanya.

Pada kesempatan kali ini MasTutor akan memberitahu cara membuka situs website yang diblokir oleh internet positif tanpa aplikasi.

Ternyata situs-situs tidak hanya diblokir oleh kominfo saja, namun provider internet yang anda gunakan juga bisa memblokir beberapa situs yang mereka inginkan.


Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan mudah

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda terapkan untuk tetap bisa mebuka situs yang diblokir. Namun pada kesempatan kali ini mastutor hanya akan membahas beberapa cara membuka situs yang diblokir. Berikut ini cara yang menurut mastutor sangat mudah untuk diikuti.

1. Tanpa aplikasi ( Menggunakan Web Proxy)

Pertama, anda bisa membuka situs yang terblokir menggunakan webproxy, jadi anda tidak perlu mendownload atau menginstall aplikasi tambahan lagi. Berikut ini langkah-langkah membuka situs yang diblokir menggunakan webproxy :
  1. Pertama, buka web browser yang biasa anda gunakan. Mastutor merekomendasikan menggunakan Google Chrome.
  2. Selanjutnya masukkan salah satu url berikut : https://croxyproxy.com/ , https://proxysite.com/ ke kolom pencarian.
  3. Jika halaman website sudah berhasil dibuka, cari kolom pencarian dihalaman tersebut.
  4. Apabila anda sudah menemukannya, masukkan url website yang ingin anda akses ke kolom pencarian tadi. Lalu klik Go.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, anda sekarang sudah bisa membuka situs yang diblokir tanpa bantuan aplikasi.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan (VPN)


Jika cara pertama bisa dilakukan tanpa aplikasi, di cara kedua ini anda memrlukan aplikasi tambahan yang bisa anda dapatkan di playstore secara gratis maupun berbayar. Anda harus menginstall aplikasi vpn terlebih dahulu di perangkat anda. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pertama download dan install aplikasi VPN gratis maupun berbayar, Anda bisa mendapatkannya di google playstore jika anda menggunakan smartphone android.
  2. Jika aplikasi vpn telah terpasang, lalu buka aplikasi vpn tersebut dan klik tombol hubungkan atau Connect. Tunggu hingga berhasil terhubung.
  3. Jika sudah terhubung, sekarang buka web browser yang biasa anda gunakan. Lalu masukkan url situs yang ingin anda buka.
  4. Maka situs yang diblokir pun  akan bisa dibuka dan diakses sepenuhnya.
Cukup mudah bukan cara membuka situs yang diblokir menggunakan aplikasi tambahan ? anda bisa menerapkan cara ini di perangkat manapun.

Akhir Kata

Anda bebas memilih untuk menggunakan cara yang mana, senyamannya anda saja. Namun disetiap cara pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Semoga cara diatas bisa berfungsi seusai dengan yang anda harapkan. Bagikan artikel ini ke teman anda, agar teman anda mengetahui apa yang anda ketahui. Have a Nice Day !

Komentar (0)

Post a Comment